Businesss Plan

Posted on

sweet escape

Dalam postingan sebelumnya telah saya jelaskan apa itu perencanaan dalam berwirausaha, perencanaan dibutuhkan sebagai proses penetapan tujuan dari suatu stategi pencapaian tersebut. Lebih jelasnya lagi dalam mendirikan usaha, tujuan dari mendirikan usaha harus dijabarkan menjadi sebuah visi dan misi.

Apa itu Visi ?

Umumnya visi itu adalah suatu pernyataan tentang pandangan(orientasi) jauh kedepan mengenai usaha/bisnis yang akan dimulai, apa saja tujuannya dan apa yang akan dicapai kedepannya nanti.

Apa itu Misi ?

Misi adalah pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan dalam usaha untuk mewujudkan Visi. Misi usaha adalah cara mencapai tujuan,alasan mengapa usaha itu ada, dan memberikan arah sekaligus batasan dalam proses pencapaian tujuan yang ingin dicapai.

Selain visi dan misi yang harus ditetapkan dalam memulai sebuah usaha, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan untuk mengawali sebuah bisnis yaitu ;

Ciri Khas Produk Yang Dijual

Produk yang dijual haruslah bermanfaat bagi orang lain dan memiliki keunikan sehingga menarik minat customer.Kalaupun barang/jasa yang dijual sama…

View original post 162 more words

Leave a comment